new videos

YIPPEE Makan Gado Gado Padang ChocNut SKIPPY, Begini Rasanya!

deslinalisa.blogspot.co.id
Gado - Gado Padang ChocNut Skippy
Assalamu'alaikum.. Hallo guys,

Hari ini makan siang dengan apa?
Saya mau sedikit cerita akhir-akhir ini saya sering bertemu dengan teman masa kecil saya dia baru kembali lagi ke Tangerang dan sekarang menetap. Namanya Tuti Alawiyah, banyak banget yang kita obrolin, salah satunya tentang kakak iparnya yang sekarang berjualan gado-gado Padang. Gado-gado atau bisa disebut salad of java saya baru tahu di Padang ada gado-gado juga. 

Saya penasaran bedanya apa sama gado-gado yang biasa saya beli di warung tetangga. Dan ternyata rasanya itu berbeda banget dengan gado-gado Betawi atau gado-gado dari Surabaya, karena gado-gado Padang ada tambahan santan di dalam saus kacangnya juga tambahan mie kuning atau sohun. 

Mencari gado-gado Padang di Tangerang itu ternyata susah juga. Apalagi kemarin hujannya awet, daripada perut keroncongan akhirnya saya coba untuk buat sendiri. Ada beberapa bahan yang saya rubah sedikit, karena hanya memakai bahan-bahan yang ada di dapur saja. Saya chocolate addicted, apapun yang berbahan dasar coklat pasti saya makan, selalu ada stock dirumah. Gokilnya bumbu kacang gado-gado kali ini saya pakai coklat.

SKIPPY® Peanut Butter bukan hanya merek terpercaya di Indonesia, tetapi juga terkenal untuk selai kacang dan spread. Ada ribuan cara untuk menikmati SKIPPY® Peanut Butter!

SKIPPY® Peanut Butter variant chocolate stripe teksturnya lembut dan tidak lengket, terbuat dari hanya kacang tanah terbaik dan dikemas dengan rasa kacang khas yang enak. Saya coba untuk out of the box pakai Skippy Peanut Butter chocolate untuk bahan menu makan siang keluarga kali ini yaitu gado-gado Padang. Kayak apa rasanya coklat, rempah-rempah, dan sayuran jadi satu? Berikut ini resepnya:

Gado-gado Padang ChocNut Skippy
Frame by www.peanutbutter.id


Bahan-bahan:
4 buah kentang ukuran sedang, direbus dan potong menjadi 6 bagian.
100 gr sohun, direndam dalam air hangat, lalu tiriskan.
100 gr sayur kol, diiris halus.
100 gr kacang panjang.
50 gr toge, buang akarnya seduh dengan air panas.
4 buah Timun, kupas dan iris sesuai selera.
2 sdm minyak, untuk menumis.

Pelengkap:
Kerupuk udang (kerupuk nasi uduk).
Tahu goreng.

Bumbu yang di haluskan:
50 gr cabai merah atau cabe rawit oren
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 butir kemiri
garam secukupnya
kecap secukupnya

Bumbu lainnya:
1 ibu jari lengkuas, memarkan
1/2 ibu jari jahe, memarkan
1 btg serai, memarkan
2 lbr daun salam
3 lbr daun jeruk
1 gls santan (Saya pakai santan kara)
gula pasir secukupnya (Saya pakai gula merah, karena lebih enak)
1/2 gelas air


Cara Membuat:
  • Ulek bumbu-bumbu yang dihaluskan.


deslinalisa.blogspot.com



  • Panaskan minyak lalu tumis bumbu yang di ulek tadi, masukan daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe, dan sereh. Lalu masukkan 2 sendok selai Skippy (Saya pakai yang Chocolate Peanut). Selanjutnya masukkan santan, & air. Biarkan sampai keluar minyak, lalu matikan api.


deslinalisa.blogspot.com

  • Susun sayuran dalam wadah, tambahkan irisan tahu goreng & kerupuk. Sajikan!
deslinalisa.blogspot.comdeslinalisa.blogspot.com

YIPPEE™ This is how I enjoy my SKIPPY® Peanut Butter
Makan siang dengan gado-gado Padang Chocolate Peanut Butter dari Skippy enaknya dimakan dengan sambal cabai hijau, kerupuk warna-warni dan gulai nangka khas kota Padang.Stalkingin Pinterest Skippy banyak juga yang menjadikannya bahan tambahan untuk makanan utama. Biasanya mereka pakai yang Skippy chunky atau creamy, kebetulan di rumah saya adanya yang chocolate peanut so far rasanya masih enak-enak saja malah gado-gado Padang ini rasa bumbunya mirip rasa semur ayam vs gulai dikombinasikan dengan Skippy menjadi lembut di lidah. Selai Skippy Peanut Butter menjadi andalan saya saat mood makan lagi tinggi, bisa jadi teman cemilan, makan siang, juga makan malam. Variant Skippy Peanut Butter banyak banget membuat saya ingin mencoba buat makanan lainnya nih.. kalo kamu suka yang mana?



 Facebook Skippy Indonesia
Variants Skippy Peanut Butter

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.
 

Komentar

Form for Contact Page (Do not remove)